Entri yang Diunggulkan

THE NEW ERA - CYBERSPACE (DUNIA MAYA), SIAPA YANG MENGENDALIKANNYA

THE NEW ERA – CYBERSPACE (DUNIA MAYA) SIAPA YANG MENGENDALIKANNYA Peradaban dunia kini berubah begitu cepat, dunia seakan menjadi kec...

Minggu, 07 Februari 2016

PRINSIP - MENJADI PRIBADI YANG BERPIKIR POSITIF, PROACTIVE, KREATIF DAN INOVATITIF

                                                  PRINSIP YANG PENTING

E.      Menjadi pribadi yang berpikir positif, pro-active, kreatif, dan inovatif.
Setelah kita berhasil membuang segala kebiasaan yang buruk dalam diri kita, maka hendaklah kita rubah kebiasaan kita untuk menuju ke perubahan kharakter atau tabiat, atau watak  yang baik, dengan demikian kita akan tumbuh menjadi pribadi yang hebat, sukses dan bahagia. Selain kita menjadi pribadi yang Yakin dan Percaya Kepada Tuhan, pribadi yang dipenuhi oleh semangat Cinta Kasih, Pribadi yang berjalan mengikuti Passion yang ada dalam dirinya, pribadi yang Menghorati Perbedaan dan Hak Asasi, pribadi yang tumbuh dalam Keseimbangan sehingga hidup dalam Keharmonisan, kita juga haruslan menjadi pribadi yang selalu Berpikir Positif, Pro-Active, Kreatif dan Inovatif.
Karena dengan menghidupkan kebiasaan selalu Berpikir Positif, maka kita akan bisa menghalalau Pikiran Negatif yang datang menghampiri kita, dan merusak ketenangan batin, bahkan menghambat kita mencapai kemajuan dalam hidup ini. Tidak ada pribadi yang berkembang dengan menghidupkan kebiasaan Berpikir Negatif bisa hidup tenang ditengah sahabat, ditengah anggota kelompok, atau ditengah masyarakat. Pikiran negatifnya akan menggerogoti seluruh kebahagiaan batinnya. Gantinya hidup tenang dan bahagia, mereka akan mengisi pikiran mereka, dengan segala pikiran yang tidak berguna, yang tidak membangun, dan tidak membawa kepada kesuksesan. Karena setiap pribadi yang dikuasai oleh pikira negatif akan sulit mendapat dukungan dari orang lain. Mereka telah menutup jalannya sendiri untuk mencapai keberhasilan atau kesuksesan.
Namun dengan kita membiasakan berpikir positif, maka setiap stimulus yang kita terima melalu panca indra, naluri dan intuisi batin, akan kita sikapi dengan positif. Kita akan kawal setiap sikap, keputusan, dan tindakan yang akan dilakukan dengan hati nurani yang baik. Hati nurani yang yakin dan percaya kepada tuntunan Tuhan, hati nurani yang disirami oleh rasa Cinta Kasih. Sehingga segalam kesombongan, keangkuhan, kemunafikan, kedengkian, kebencian, kemarahan, cinta diri, segala bentuk keegoisan tidak akan muncul dalam pikiran kita. Kecerdasan Spiritual kita akan semakin tumbuh lebih baik, menjadi kendali yang luar biasa atas emosi dan akal sehat, imajinasi serta kehendak bebas yang ada dalam pikiran kita.
Melaui Passion yang ada dalam diri kita, kengan rasa Cinta Kasih yang ada dalam hati nurani kita, ditambah dengan tuntunan Pencipta Yang adalah sumber Hikmat dan Akal Budi, maka dengan kekuatan emosi , Akal Sehat, Imajinasi dan Kehendak bebas kesemuanya akan membangkitkan Proaktivitas, Kreativitas dan Inovativitas dalam diri kita. Dengan demikian Kapasitas, Kapabilitas akan meningkat dan pada akhirnya produktifitas diri kita akan semakin maksimal.  Namun pertimbangan untuk menjaga keseimbangan dalam hidup tetaplah terjaga.
Jadi dapatlah kita pahami bahwa untuk menumbuhkan kebiasaan Berpkir Positif, Pro-Active, Kreatif, dan Inovatif, adalah suatu gerakan yang harus dimulai dari dalam. Harus dimulai dari pusat dari diri kita, yaitu haruslah dimulai dari membangun Kecerdasan Spiritual, yaitu dengan Takut Akan Tuhan dalam pengertian Takwa, dan Taat kepada kehendak Pencipta, yaitu Tuhan, Allah Yang Maha Kuasa dan Yang Maha Tau atas hidup, kehidupan dan penghidupan kita di dunia ini. Kemudia kita haruslah selalu menumbuh kembangkan rasa Cinta dan Kasih Sayang dala diri kita melalu kehidupan yang perduli kepada orang lain, simpati dan empati serta dengan ringan tangan menolong yang tidak bedaya, lalu hidup penuh rasa syukur kepada Tuhan, dan menjalankan kehidupan sesuai dengan Passion yang ada pada diri kita.

Dengan menghidupkan prinsip-prinsip hidup yang demikian, maka akan terjadi integrasi dan sinkronisasi kenerja batin, emosi dan pikiran kita. Sehingga hati nurani, akal sehat, imajinasi, dan kehendak bebas akan bekerja seirama, berpadu dalam kebersamaan, membangun kesadaran untuk mengambil langkah proaktif, kreatif dan inovatif dalam merespon segala stimulus yang diterima baik melalu panca indra kita, melalui naluri kita dan juga intuisi batin kita.

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus