Entri yang Diunggulkan

THE NEW ERA - CYBERSPACE (DUNIA MAYA), SIAPA YANG MENGENDALIKANNYA

THE NEW ERA – CYBERSPACE (DUNIA MAYA) SIAPA YANG MENGENDALIKANNYA Peradaban dunia kini berubah begitu cepat, dunia seakan menjadi kec...

Senin, 07 Maret 2016

BE A PROACTIVE PERSON INSTEAD OF REACTIVE PERSON

BE A PROACTIVE PERSON INSTEAD OF REACTIVE PERSON
JADILAH PRIBADI YANG PROAKTIF BUKAN PRIBADI YANG REAKTIF.

PROACTIVE tidaklah sama dengan REACTIVE.
proaktif adalah suatu sikap yang menunjukan cara pikIr seseorang yang lebih analitis, lebih cepat mengambil inistiatif, lebIh responsif atau selalu mengambil inisiatif dalam melalukan perubahan atau perbaikan situasi, sistim, keadaat ataupun nasib.
Reaktif, adalah cara merespon yang otomatis lebih dipengaruhi oleh insting, kebiasaan dan tanpa melakukan suatu analisa atau berpikir terlebih dahulu..
Seseorang yang cepat marah tanpa alasan, mUdah tersinggung, sentitive terhadap tindakan orang lain, ini adalah ciri2 orang reaktif.
Seseorang yang lebih tenang, pendengar yang baik, berpkir dan mengola suatu situasi sebelum bertindak, suka mencari cara yang lebih baik, memperhatikan situasi, keadaan, lingkungan dan berusaha memahami dan beradaptasi serta mencari langkah perbaikan, memahami secara komprehensive sebelum bertindak, itulah cara orang proactive bertindak.
Dalam perilaku organisasi dan industri / psikologi organisasi, proaktif atau perilaku proaktif oleh individu mengacu pada suatu tindakan yang lebih antisipatif, berorientasi pada perubahan dan perilaku diri dimulai dari situasi, khususnya di tempat kerja. Perilaku proaktif bertindak sebelum suatu kejadian terjadi, atau lebih siap menghadapi masa depan, bukan hanya bereaksi. Ini berarti mengambil kendali dan membuat sesuatu terjadi bukan hanya menyesuaikan diri dengan situasi atau menunggu sesuatu terjadi. Karyawan proaktif umumnya tidak perlu diminta untuk bertindak, juga tidak memerlukan petunjuk rinci, mereka akan mencari upaya untuk memahami serta melakukan langkah yang baik untuk menyelesaikan suatu masalah. Karyawan proaktif selalu berpikir lebih maju selangkah dari karyawan yang lain.
Perilaku proaktif dapat dibandingkan dengan perilaku lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti kemampuan, yaitu langkah perbaikan diprediksi dalam setiap melakukan suatu pekerjaan atau kegiatan. Karyawan proaktif lebih sukses mengatasi dan melakukan suatu perubahan untuk perbaikan. Proaktif tidak terbatas pada perilaku. Karyawan dapat proaktif dalam peran yang ditentukan. Mereka misalnya dapat melakukan cara yang lebih efisien dan lebih efektif. 
Berpkir proaktif perlu dilakukan agar kita bisa lebih baik, lebih maju, lebih antisipatif. Selalu tampil lebih cepat, cermat dan tepat Itulah kelebihan pribadi yang proaktif.
Jadilah pribadi yang proaktif bukan reaktif maka anda akan hadir sebagai pribadi yang lebih positif dalam menanggapi situasi, keadaan, masalah dalan selalu hadir memberikan sulusi bukan menambah memperkeru situasi. Berpikir lebih kritis, dinamis dan konstruktif. 
Pribadi proaktif selalu maju selangkah lebih maju dalam segalah hal.
 
BE A PROACTIVE PERSON NOT A REACTIVE PERSON, THEN YOU WILL BE SUCCESS IN YOUR LIFE.

Oleh Helfried Lombo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar